Minggu, 22 Oktober 2017

Sanyo 21" no chasis FC8A tidak start indikator berkedip-kedip

Datang user bawa mesin tv CRT sanyo 21" cuma di d bawa mesin doank,
No chasis/mesin FC8A dengan gejala tidak bisa start,led indikator hanya berkedip cepat..
Power PSU menggunakan STR-W6754,

*Cek semua tegangan out PSU terukur berdenyut..

*cek pin vcc STR terukur sama/berdenyut goyang inul..

*coba ganti elco filter vcc STR (C615) dengan nilai 47uf/35v

*runing test craaaak....ukur semua tegangan sip ga goyang lagi,cek fbt mantap..bisa nyembur.. Cek heater oke ada 5vac,cek out vertival woookeh sip afa setengah dari vcc vertical..

*langsung bilangin sama user..bang dah okeh nih mesin nya mau di pasang sendiri ataw di bantu sama saya.. Jawab user: gpp bos ku saya aja di pasang na... Oke sip ati ati we masang nya kade bisi aya nu salah..kalo apa apa hubungi saya aja...okeh???

*3jam kemudian.....triliiing...triliiiing ada sms masuk.. Isi nya: sip bos mesin nya udah di pasang mantap dah normal lagi....hatur tengkiw...

Alhamdulilah....

4 komentar:

  1. Mantaaap suhu, sama persis sama keluhan garapan saya. Makasih sushu ilmunya

    BalasHapus
  2. Ass bang,,klo saya di lepas b+ teg normal,klo di pasang lgi B+ tv g mau nyala teg ilang smua,standby pun g nyala,,minta solusinya bang

    BalasHapus
  3. Awalnya elco 3300/25v kebakar smp pcb nya bolong jalurnya dah diurutin,mdh2an diksh jwban yg memuaskan,mksh sblmnya

    BalasHapus
  4. My problem here is I dont have a agc 5 voltage in tuner... thanksss for. help

    BalasHapus